Langsung ke konten utama

Unggulan

Lamunan Kemasan Plastik

Tepatnya tanggal 28 november 2022. Mengenai apa yang gue pikirkan saat melihat botol kemasan aqua yang bertemakan plastic recycle (AQUA LIFE). Inovasi ini mungkin saja bertujuan untuk mengurangi konsumsi bahan plastik yang digunakan dalam skala perusahaan besar sebagai inovasi ramah lingkungan. Masyarakat Indonesia belum sepenuhnya teredukasi dengan baik untuk membuang sampah pada tempatnya dan teratur. Menurut kementian MENLHK pada tahun 2021 timbulan sampah 30,895,043 ton/tahun dan sekitar 35.46% (10,955,210 ton/tahun) sampah tidak terkelola di 248 kabupaten/kota se-Indonesia. Meskipun ada inovasi kemasan daur ulang tersebut,  kemungkinan besar  masih ada orang-orang tetap membuang sampah plastic recycle tersebut tidak pada tempat yang seharusnya sehingga plastic recycle tersebut tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Lagipula kemasan plastic daur ulang aqua tidak di produksi di seluruh Indonesia dan hanya di produksi untuk daerah pulau jawa. Tepatnya pada tahun 2018 di Bali dan 20

Bermuka dua? Kenapa gk lebih?

Bermuka dua merupakan istilah dengan makna negative. Biasanya orang umum mengartikan istilah ini sebagai seseorang dengan kepribadian fake, munafik dan menjijikan untuk lingkungan pertemanan bukan?

Bermuka dua aja menjijikan buat ditemenin apalagi bermuka lebih dari dua, iya kan?

Tapi menurut pendapat gue pribadi, bermuka dua itu bukan merupakan masalah. Bahkan menurut gue kita harus punya banyak muka atau memiliki lebih dari dua muka dalam lingkungan keluarga, pertemanan, dan tentunya karir.

Oke gue jelasin lebih detail lagi apa yang ada di kepala gue tentang kalimat diatas.

“Bermuka dua atau pun lebih banyak dari itu bisa membantu kita untuk beradaptasi dan menjaga lingkungan yang ada disekitar kita sekarang”.

Contoh dari kehidupan gue nih:

Gue menjalani hidup dengan berbagai jenis lingkungan dan tentunya di dalam lingkungan terdapat berbagai jenis manusia yang beragam. Mulai dari lingkungan keluarga yang tentunya keluarga dari pihak ayah dan ibu. Gue memiliki perbedaan muka diantara kedua keluarga tersebut. Dimana di keluarga ayah gue dipandang sebagai sosok yang akan menjadi pribadi yang sama seperti ayah, sosok yang pintar dan akan meneruskan prestasi ayah gue sebagai orang yang sukses dikeluarganya. Sedangkan gue di hadapan keluarga ibu dilihat sebagai anak yang suka melucu dan banyak tingkah. Yaah bisa disebut begitulah walaupun gk lucu-lucu amat, intinya tidak berwibawa seperti di keluarga ayah.

Gimana udah kebayang? Gue kasi contoh yang lain deh.

Gue dilingkungan pertemanan yang pastinya gk cuman satu circle, tentu memiliki muka tersendiri di depan mereka. Mulai dari circle yang memandang gue sebagai orang yang cupu, polos, playboy, fuckboy, tengil, frontal, trashmouth dan sebagainya. Intinya si gue kebanyakan bejatnya ahahaha. Terutama pad gue izin sama ortu keluar untuk ngerjain tugas padahal 100% mabar ahahaha. Itu supaya identitas dan kenyamanan ortu gue terjaga kok. Tapi kerjaan tugas juga udah aman dan beres sebelum itu.

“Berbagai muka itu tentunya gue setting sesuai dengan circle yang ada dengan tujuan untung membaur dan menjaga kenyamanan lingkungan itu”.

Toh ya dengan cara itu kita bisa mendapat relasi yang lebih banyak.

Begitupun juga di dunia kerja kita dituntut harus terlihat baik di mata rekan kerja dan atasan kan? Tentunya kita harus punya muka lain di lingkungan kerja agar kita dipandang sebagai karyawan atau pribadi teladan atau bahasa kasarnya CARI MUKA SAMA BOSS ahahaha. Nah ada juga tuh beberapa orang yang yang bilang ke gue “kita harus cari muka dlu sama bos biar terlihat teladan dan di notice ehehehe” padahal dibelakang ngejulid tuh sama keryawan lainnya. Upsss 😊

Di lingkungan kerja apa mungkin kita masih mau mempertahankan muka tengil kita di lingkungan kerja? Ooh jelas tidaaak. Kita harus pinter memilah muka mana yang sesuai untuk lingkungan tersebut, jangan semua dipukul rata brooo! “dengan alasan gamau jadi fake!”

Dari berbagai ocehan gue diatas udah ngerti kan kenapa kita butuh banyak muka di lingkungan kita?

Yaah mungkin segitu aja si yang ada dipikiran gue tentang istilah bermuka dua atau lebih.

Bermuka lebih banyak dari dua itu harus! untuk menjaga relasi dan kenyamanan lingkungan kita.

“Selalu ada makna nyeleneh dari setiap perjalanan hidup”

 

By. R

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer