Unggulan
- Dapatkan link
- Aplikasi Lainnya
Pengendara Motor
Part 1
Disclaimer: disini bukan
menceritakan kisah hidup ataupun biografi dari pengendara motor di sekitaran
gue.
Di judul ini gue mau
menceritakan hasil pemikiran gue tentang konsep hidup yang gue pikirin dan
berkaitan dengan pengendara motor.
Oke bikers kita gass
pembahasannya.
Jangan lupa sambil
menghayal kalo lo lagi diperjalanan pake motor.
Bayangin lo lagi naik
motor terus dihadapkan dengan kondisi jalan yang bermacam macam, ada yang rusak
atau bolong-bolong, terus ada jalan yang berbatu, debu, licin, jalan buntu, dan
berbagai macam medan lainnya. Belum lagi kalau dihadapkan dengan cuaca yang
hujan, panas, angin ribut, halilintar....(anak tiktok mana nih? ehehehe).
Hal-hal yang dihadapin semacam itu menggambarkan rintangan hidup yang harus
dilewati dan kemungkinan akan terjadi.
Gimanaaa keren kan
perumpamaan tadi? dah mau masuk di bagian agak filosofis nih ehehehe. Kita gas
ngeeng lagi bahasannya.
Sebagai pengendara motor ada
hal yang harus dikuasai, yaitu harus lihai dan pinter ambil celah diperjalanan.
Apalagi kalo ada tikungan, harus pinter-pinter NIKUNG ya gesss yaaa (intinya
sat set sat set gitu). Seorang pengendara motor juga harus tau kapan harus
ngegas dan kapan harus tarik rem.
Gue mulai perumpamaan
lainnya.
Gue
pernah bawa motor perjalanan mau pulang kampung, Ketika sudah menempuh 1 jam
perjalanan, gue mulai ngerasain ngantuk tuh…
Nah
di kondisi kaya ini cman ada dua pilihan yang gue pikirin, antara berhenti
sebentar terus beli makan dan minum buat hilangin ngantuk atau tetep paksain
jalan karena tanggung sebentar lagi sampai kampung. Lagi pula gue juga takut
kesorean.
Akhirnya
gue pilih keputusan buat lanjut jalan gak pake berhenti. Jujur selama
diperjalanan ngantuknya semakin jadi dan gue mencoba untuk nyanyi dan
jerit-jerit gk jelas buat mengurangi ngantuk. Untungnya gue bisa sampe rumah
dengan selamat, walaupun tadi di jalan sempet ngehantem beberapa lubang sampe
nyeri ahhaha.
Naah…
dari cerita diatas bisa disimpulkan bahwa saat diperjalanan hidup kita harus
bisa ambil keputusan dan menerima resiko dari pilihan itu. Kalau lu ambil
keputusan buat berhenti buat hilangin ngantuk resikonya bisa kesorean atau
kemaleman sampe di rumah karena buang-buang waktu. Tapi kalau lu lanjut jalan
terus resikonya lu bisa aja kecelakaan karena ngantuk.
Gue
milih keputusan buat terus jalan karena memang anaknya suka menantang maut
banget. PEMBERANI! (tapi bego). Tapi gue usaha cari cara lain buat ngurangin
ngantuk dengan jerit-jerit gak jelas.
Dari
situ gue bisa mengerti apapun keputusan lu di hidup dan apapun resiko dari
keputusan itu, lu bisa improvisasi keputusan yang lu piliih untuk
meminimalisasi resikonya.
“Terkadang
hidup itu bukan cuman soal kata iya atau tidak”
Part
2
Pada bagian ini gue
umpamakan jenis kendaraan merupakan status sosial dalam hidup. Dimana mobil
pasti memiliki status sosial lebih tinggi (idola) dari motor dan seterusnya.
Kita langsung ke
pembahasannya. Cekidot.
Sebagai pengendara motor
kalian pasti pernah mengikuti (ngebuntut) mobil dari belakang atau stuck di
belakang mobil. Pernah gak sih ada yang kena scam sama mobil di depan
kalian, tiba-tiba ada lobang nongol dari bawah mobil terus kena hamtem lobang.
Kalau gue sering begitu tuh, kurang ajar banget. Niatnya ngebuntut biar kalo
mobil didepan mau salip kendaraan didepan gue juga bisa ikutan. Eh…malah kena
sialnya gue hantem lobang yang muncul tiba-tiba dri kolong mobil. Langsung
mules tuh terutama di perut bagian bawah gue. Ahahaha you know lah.
Dari kejadain itu gue
berfikir, seandainya gue ngebuntut mobil terus-terusan bisa bisa remuk nih
motor karena gue gatau apa yang ada didepan mobil itu. Akhirnya gue berfikir
untuk tetap ngebuntut tapi dengan posisi zigzag antara gue dengan mobil
tersebut, itu gue lakuin supaya gue bisa liat jalur didepan terus salip mobil
yang ada di depan gue.
Kejadian di jalan
tersebut memberi sedikit gambaran untuk gue. Gue gabole terus-terusan ngebuntut
atau mengikuti jejak seseorang (idola) meskipun itu orang tersebut memiliki
status sosial yang tidak bisa diragukan lagi. Boleh-boleh aja kalau kita mengikuti
jejak orang tersebut tapi kita juga harus bisa lihat jalur kita sendiri biar
kita tidak kena lubang yang sudah dilewati oleh orang yang kita ikuti tersebut.
Orang yang sudah memiliki
status sosial yang memadai mungkin saja mudah melewati setiap lubang dalam
perjalanan tapi belum tentu kita juga bisa melewati lubang yang sama dengan
mudah seperti orang yang kita ikuti jejaknya. Maka lebih baik tetap berada di
jalur kita sendiri meskipun kita sedang mengikuti jejak orang yang kita
idolakan.
“Tetaplah
pada jalurmu dan tetaplah menjadi dirimu, sebab berusaha menjadi orang lain itu
bukan hal baik”
x
- Dapatkan link
- Aplikasi Lainnya
Postingan Populer
Bermuka dua? Kenapa gk lebih?
- Dapatkan link
- Aplikasi Lainnya
Lamunan Kemasan Plastik
- Dapatkan link
- Aplikasi Lainnya
Komentar
Posting Komentar